Review Haier D1200P - Smart


Pengalaman beberapa hari koneksi dengan Smart dan Modem Haier D1200P paketan harga 289 ribu ternyata lumayan. Meski akses lambat, tapi lumayan stabil, artinya tidak putus-putus (posisi saya di Gresik Jawa Timur). Di awal-awal saya pakai setiap jam 22 ke atas setiap membuka halaman web pasti error sampai sekitar jam 7 pagi, padahal koneksi tidak putus dan masih tetap bisa chatting. Lalu saya laporkan ke customer support dan seminggu terakhir ini dah normal (cs nya lumayan cepat dalam menanggapi meski lewat email beberapa menit langsung dapat tanggapan). Meski agak lambat, saya sendiri cukup puas karena meski sedang di rumah masih tetap bisa menjelajah internet luamayan lah buat browsing-browsing apalagi pas hujan-hujan becek nyenyek enakan browsing dirumah sambil ngopi..ya nggak

TIP:
Kesulitan pertama menggunakan ponsel modem ini biasanya di saat instal driver. CD bawaan ternyta sering tidak kompatibel, terutama untuk pengguna Vista. Untuk driver terbaru silakan download dari situsnya Smart Telekom atau ngopy dari galery smart terdekat. Jika waktu instalasi ada beberapa pesan error, ulang lagi, masih error juga ulang lagi, jadi kalau ada error tetap saja dilanjutkan instal.

Ketika mau memulai koneksi, kadang modem ini ngambek nggak mau koneksi sampai lama. Jika demikian, silakan direstart dulu si dia akan normal lagi.

4 Comments:

  1. Anonymous said...
    Persis seperti yang saya alami. ada tips untuk mempercepat koneksi ?
    kang sur said...
    Untuk mempercepat saya cukup mengunakan browser yang ringan-ringan saja seperti :
    1. Avant Browser, K-Meleon dan SRWare Iron
    2. Dan jika saya pulang kampung pasti menggunakan toonel, karena smart di kampung saya sinyalnya cuman 1 strip, kalo nggak pake toonel nggak bisa browsing, cuman bisa chating doang. Tetapi kalo pake toonel bisa browsing dan download
    kang sur said...
    Untuk Download saya menggunakan IDM
    Dan menurut pengamatan saya, semakin dikit sinyal HP samrt semakin cepat panas, nah dengan toonel bisa memperlambat pemanasan HP.. ini pengalaman aku lo.. bagi yang punya pengalaman boleh lah sharing disini biar rame
    kang sur said...
    Untuk Download saya menggunakan IDM
    Dan menurut pengamatan saya, semakin dikit sinyal HP samrt semakin cepat panas, nah dengan toonel bisa memperlambat pemanasan HP.. ini pengalaman aku lo.. bagi yang punya pengalaman boleh lah sharing disini biar rame

Post a Comment



Designer: Douglas Bowman | Dimodifikasi oleh kang sur Original Posting Rounders 3 Column